Alat Tes Psikologi:

  • Tes yang biasa kami gunakan untuk mengetahui Kepribadian, dengan menggunakan tools: Tes Grafis, DAT, BAUM,  HTP, Wartegg, SSCT, EPPS, DISC, CAT/TAT, Papikostik, Draw a Family, dan RMIB.
  • Tes untuk pengukuran tingkat Intelegensi dan aspek-aspek di dalam intelegensi, menggunakan:IST, CFIT, WAIS/WISC, TIU, dan TKD
  • Tes untuk pengukuran Sikap kerja, kami biasa menggunakan alat tes disesuaikan kombinasi pada tes pengukuran intelegensi dan Kepribadian. Juga ada beberapa tes khusus mengukur performa kerja seperti Kraepelin/ Pauli, Pemberian Skala seperti tes Stres Kerja dan Tes perilaku mengemudi. Pengukuran terhadap aspek yang dibutuhkan aktivitas kerja juga bisa menyesuaikan dengan permasalahan yang hendak digali. Kami akan membuat tools pengukuran baru menggunakan kuesioner dan pendekatan statistika untuk menentukan norma.
  • Tes Relasi Keluarga, mengukur kualitas interaksi dan mengukur permasalahan yang muncul pada masing-masing anggota keluarga. Pengukuran sebagai langkah awal untuk sesi konseling mencari akar permasalahan keluarga yang berpengaruh terhadap permasalahan pribadi dan kualitas interaksi sosial seseorang. Tes relasi keluarga dapat digunakan sebagai data untuk menunjukkan persepsi satu anggota keluarga terhadap anggota keluarga lainnya. Sehingga, dengan saling menunjukkan data persepsi, masing-masing anggota keluarga bisa saling introspeksi memperbaiki diri dalam menciptakan iklim keluarga yang sehat.
  • Tes Kematangan Sekolah, untuk mengukur mental age siswa dalam mengikuti proses pembelajaran sekolah. Dengan hasil laporan tes kematangan sekolah, bisa diketahui kesiapan calon siswa untuk mengikuti proses pembelajaran.

 

 

Penelitian Industri Organisasi

Melakukan serangkaian proses untuk menarik dasar teori dan mencari penyebab munculnya permasalahan perusahaan melalui kajian penelitian Psikologi. Menggunakan penelitian kualitatif maupun Kuantitatif, seperti diantaranya penyebaran kuesioner/ skala, penelitian korelasi, penelitian fenomenologi, dan pelaksanaan FGD.

Dengan diadakan penelitian perusahaan bisa menjadi dasar untuk membuat pelaporan sekaligus langkah solutif terhadap kasuistik yang terjadi di sebuah perusahaan yang berpengaruh terhadap performa/ output perusahaan dan kepuasan kerja karyawan.

 

Konseling Psikologi

Konseling psikologi dilakukan untuk membantu klien mencapai kesehatan mental optimal untuk bisa melakukan aktivitas hidup yang terbaik. Permasalahan psikologis mengganggu seseorang dalam beraktivitas. Dalam kadar tertentu, permasalahan psikologis akan mengganggu fungsi fisik dan menghambat interaksi sosial, termasuk produktivitas kerja. Konseling psikologi sebagai upaya untuk membantu klien mencari insight dasar permasalahan psikologis yang memunculkan gangguan perilaku, termasuk perilaku yang disadari. Kemudian, menggiring klien untuk proses healing dengan menggunakan beberapa proses terapi psikologi.

 

Terapi Psikologi

Terapi psikologi merupakan bagian dari serangkaian proses konseling psikologi. Dilakukan setelah proses menciptakan rapport, penggalian sumber permasalahan psikologis utama (yang biasanya berdampak terhadap permasalahan psikologis lainnya). Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Terapi konseling dilakukan untuk membantu klien mencari sumber permasalahan psikologis, dan menggunakan terapi konseling untuk proses healing. Beberapa metode terapi yang biasa kami gunakan seperti CBT, ACT, dan Inner Child

 

Workshop dan Seminar

Parenting

Workshop Inner Child Theraphy

 

Pengabdian Masyarakat

Aktivitas Non-profit Associate Psikolog di Polres Karawang

Non-Profit layanan Workshop Psikologi