admin No Comments

Karakter seseorang dapat terbentuk dari berbagai hal, mulai dari pendidikan, lingkungan belajar, lingkungan hidup bahkan dari faktor urutan dalam keluarga. Hal yang terakhir, yaitu faktor urutan keluarga jarang diketahui oleh orang. Nyatanya, urutan kelahiran orang dalam keluarga dapat memberikan karakter yang berbeda.

Begini Cara Menebak Karakter Seseorang dari Urutan Keluarga

Karakter yang Dimiliki Oleh Anak Terlahir Pertama

Anak pertama memiliki karakter yang kuat. Karakter tersebut akan terbentuk saat dia mulai memiliki adik. Umumnya orang tua yang baru memiliki anak, akan merasa sangat bahagia. Sehingga mereka akan cenderung mencurahkan berbagai kasih sayang yang terbaik. Dalam segi pendidikan dan dalam berbagai hal.

Anak pertama akan memiliki karakter yang kuat jika dia di berikan seorang adik. Baik laki-laki atau perempuan, akan cenderung memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Pemikirannya yang luas akan selalu menjadi pengayom bagi adik-adiknya. Anak pertama selalu menyadari bahwa dia merupakan pusat dari keluarga, karena segala beban dari adiknya kelak akan berganti ke pundaknya.

Oleh karena itu, anak pertama selalu memiliki jiwa yang besar. Mengalah di berbagai kesempatan. Memberikan peluang dan kesempatan yang besar untuk kesuksesan adiknya.

Karakter yang Dimiliki Oleh Anak Terlahir Kedua

Tentu saja anak kedua memiliki karakter yang jauh berbeda dengan anak pertama. Anak kedua umumnya akan sering menimbulkan kehebohan dan berbagai permasalahan. Dia merasa sangat di manja, karena memiliki kedua orang tua yang mengasihinya serta seorang kakak yang sangat mencintainya.

Anak kedua akan selalu mencari banyak perhatian namun memiliki karakter yang lebih santai di bandingkan anak pertama. Kemudian dari segi orang tua, mereka juga akan merasa lebih sntai terhadap anak kedua. Hal ini di karenakan, mereka telah berpengalaman melakukan pengasuhan dan pendidikan pada anak pertama.

Anak kedua memiliki jiwa yang besar dan juga sering mengalah. Hal ini di karenakan, ia juga menyadari bahwa ia harus membantu sang kakak untuk meringankan berbagai beban yang ada dalam keluarga. Jadi, anak kedua memiliki sedikit kemiripan dengan anak pertama.

Karakter yang Dimiliki Oleh Anak Terlahir Bungsu

Anak terakhir atau anak bungsu merupakan anak yang menjadi kesayangan seluruh keluarga. Sehinngga dia akan merasakan banyak kasih sayang. Hingga melupakan bahwa, masa dewasa amat penting. Anak bungsu akan memanfaatkan berbagai kondisi untuk mencapai keinginannya. Hal ini di karenakan dia percaya bahwa apapun jenis kesalahan akan selalu di maafkan karena besarnya kasih sayang.

Anak bungsu akan selalu meminat berbagai hal kepada para kakaknya. Namun, anak bungsu akan sedikit kesulitan jika harus menjalankan perjuangan sendiri.

Baca Juga: 5 Cara Realistis Hidup Sederhana Tapi Bahagia

Karakter yang Dimiliki Oleh Anak Terlahir Tunggal

anak yang terlahir tunggal, umumnya lebih mudah dan lebih matang dalam menghadapi berbagai persoalan. Hal ini di karenakan, segala jenis pengajaran mulai kecil hingga dewasa selalu tertuju kepadanya. Dia memiliki cara tersendiri untuk merekam berbagai perlakuan orang dewasa.

Jika anak Anda memiliki karakter yang berbeda, maka hal yang harus di lakukan adalah dengan cara memakluminya. Memaklumi bahwa, urutan kelahiran dari sang anak akan memberikan dampak karakter yang berbeda. Seperti anak pertama yang memiliki karakter pemimpin dengan berbagi tanggung jawab kelak di emban.

Kemudian anak tunggal dengan karakter lebih siap dalam kehidupan. Anak bungsu yang selalu memanfaatkan berbagai situasi. Lalu ada anak kedua yang memiliki sikap santai dalam menjalani kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *