admin Tidak ada komentar

Konsultan Psikologi – Dengan bisnis yang harus fokus untuk membuat untung, mungkin terlihat remeh ketika memperhatikan masalah psikologis. Namun psikologi perusahaan bisnis sebenarnya dapat meningkatkan laba Anda. Yaitu dengan menyelesaikan masalah yang mungkin menghambat produktivitas, pertumbuhan, kemampuan memecahkan masalah dan semangat kerja karyawan.

Produktivitas

Psikolog untuk perusahaan bisnis menangani masalah produktivitas dalam beberapa cara. Misalnya, menawarkan variasi staf manufaktur dalam pekerjaan mereka untuk dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi kelelahan. Karyawan bagian produksi dapat dipindahkan kepada posisi yang berbeda dalam rantai produksi. Selain itu, psikolog untuk perusahaan bisnis telah menemukan bahwa memberikan peluang untuk interaksi sosial dengan sesama karyawan dan manajemen juga meningkatkan produktivitas. Mengawasi masalah psikologis dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas sambil menjaga kebutuhan karyawan.

Membangun Tim

Psikologi untuk perusahaan bisnis menawarkan banyak teknik untuk membangun tim. Dari pemecah kebekuan hingga membuat ikatan menjadi lebih kuat, Anda dapat mengambil manfaat dari kegiatan yang membantu karyawan Anda untuk melihat diri mereka sendiri sebagai bagian dari kelompok yang bekerja menuju tujuan bersama. Misalnya, melibatkan karyawan dalam kegiatan amal dapat memberi mereka kesempatan untuk bersatu demi mencapai tujuan yang lebih baik. Anda juga dapat mendorong pengembangan tim melalui penghargaan kepada departemen dan bukan kepada satu orang saja. Atau meminta sebuah kelompok untuk menetapkan penjualan dan tujuan produksi mereka sendiri, serta memberdayakan kelompok untuk menyarankan solusi dalam menghadapi masalah karyawan.

Baca Juga: Manfaat Utama Tes Psikologi Khusus Secara Online

Proses Rekrutmen

Anda dapat menggunakan konsultan psikologi perusahaan untuk meningkatkan metode perekrutan. Anda melakukan ini dengan meningkatkan fokus Anda pada keterampilan dan pengalaman dengan evaluasi seberapa baik seorang pelamar cocok dengan visi dan misi perusahaan Anda. Contohnya termasuk menyusun pertanyaan wawancara untuk bertanya tentang sikap terhadap pemecahan masalah yang kreatif, bekerja sebagai anggota tim, menciptakan nilai bagi pelanggan dan mempertahankan standar etika.

Menyelesaikan Konflik

Solusi yang Anda tawarkan untuk menyelesaikan konflik dan kekhawatiran karyawan mungkin tampak masuk akal bagi Anda tetapi mungkin hadir dengan penolakan karyawan. Jika Anda menghadapi kendala dalam menyelesaikan suatu konflik, Anda dapat menyewa seorang psikolog perusahaan bisnis untuk mengevaluasi situasi yang terjadi. Tidak seperti mediator, psikolog tidak akan fokus secara eksklusif pada masalah tetapi akan mencakup masalah psikologis seperti kebutuhan untuk menghormati, martabat, pemberdayaan dan efektivitas.

Penerapan Psikologi I / O (Industrial and Organization)

Psikolog I / O adalah ahli dalam desain, implementasi dan analisis penelitian psikologis. Mereka menerapkan temuan mereka dalam berbagai cara untuk membantu memecahkan masalah SDM dan perusahaan bisnis di tempat kerja seperti:

  • Identifikasi pelatihan dan kebutuhan pengembangan;
  • Mengoptimalkan kualitas kehidupan kerja;
  • Merumuskan dan melaksanakan program pelatihan dan mengevaluasi efektivitasnya;
  • Melatih karyawan dan pemimpin perusahaan bisnis;
  • Mengembangkan kriteria untuk mengevaluasi kinerja individu dan perusahaan bisnis;
  • Menilai preferensi konsumen, kepuasan pelanggan dan strategi pasar.

Sebagai ilmuwan-praktisi, psikolog I / O kami di Deepa Jasa Psikologi dan Konseling menerima pelatihan khusus terkait ilmu perilaku manusia di tempat kerja. Pelatihan ini memberi kami pengetahuan mendalam tentang isu-isu yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis. Kami semua berpengalaman dengan hal-hal yang berhubungan dengan produktivitas pekerja, pelatihan dan penilaian karyawan dan sumber daya manusia. Untuk informasi yang lebih lengkap Anda dapat menanyakannya langsung kepada kami melalui kontak person di halaman ini.